Kilas Berita

Situs ini menayangkan Profil singkat bisnis para alumni sehingga dapat memudahkan kita untuk mencari rekan bisnis dari sesama alumni.

Segera kirimkan profil usaha Anda ke pengurus[at]ikasatya-sby.org. Sertakan nama lengkap, fakulitas dan angkatan yang jelas. Terima kasih.

Jumlah Pengunjung

We have 33 guests and no members online

4 Desember 2014
Oleh: SG. Ferryanto

Tulisan ini diadaptasi dari home-exercises-for-the-stiff-shoulder. Terapi sederhana ini mampu mengembalikan bahu saya yang pernah kaku yang sulit dan sakit bila digerakan atau meraih jangkauan yang lebih luas. Kebetulan adik saya mengalami bahu kaku tanpa tahu sebabnya dan minta saya menceritakan pengalaman yang saya lakukan latihan melenturkan bahu yang sakit.

Lakukan laithan ini 3x sehari: Pagi bangun tidur, siang waktu istirahat makan dan malam sebelum tidur. Lakukan latihan ini setelah merilekskan bahumu dengan mandi air hangat atau melakukan latihan aerobic (pemanasan dengan senam ringan) supaya aliran darah berjalan dengan normal.

Bahu menjadi kaku karena berbagai alasan. Dalam banyak situasi kekakuan berhubungan dengan kencangnya otot sekitar persendian. Biasanya otot-otot ini lentur memungkinkan bahu bergerak dengan leluasa. Bila otot menjadi menebal atau luka, otot kehilangan kelenturannya. Kadang-kadang kekakuan terjadi setelah kecelakaan atau operasi. Bahu saya sendiri pernah kaku setelah mengalami retak pergelangan tangan kanan karena terjatuh. Pergelangan tangan di-gip beberapa minggu dan setelah itu bahu saya menjadi kaku. Dalam banyak kejadian, kekakuan bahu terjadi tanpa diketahui penyebabnya. Terapi di sini untuk otot-otot yang kaku, bukan untuk penyebab karena, misalnya arthritis, atau sakit sendi-sendi engsel. Di artikel ini ada 4 latihan melenturkan kembali bahu yang kaku.

Bagi yang demen melakukan chatting, baik di Blackberry Messenger maupun di Yahoo! Messenger biasanya kita menggunakan emoticon untuk menambah akrab suasana atau untuk menunjukkan perasaan kita kepada lawan bicara di seberang. Nah, sekarang GMAIL secara default sudah menambahkan fitur Insert Photo apabila sebelumnya fitur ini merupakan opsional yang harus diaktifkan secara tersendiri melalui Google Labs.

Sejak iOS 7 muncul ke permukaan, warna latar belakang putih mendominasi beberapa aplikasi. Terutama aplikasi email, notes, iBook serta beberapa lainnya. Hal ini membuat kita yang gemar membaca dan tulis menulis menjadi silau atau lekas capai matanya ketika menggunakan iPad.

Kita bisa menyiasatinya dengan melakukan sedikit pengaturan di Settings agar ketika tombol Home kita tekan dengan cepat sebanyak 3x maka warna layar iPad menjadi terbalik. Putih menjadi hitam, hitam menjadi putih.